apa yang kalian suka untuk info yang akan sharing?

apa yang kalian suka untuk info yang akan sharing?

Selasa, 20 November 2012

Takutkah Kamu Dengan Hantu? Inilah 6 Macam Hantu Di Jepang!


Cerita rakyat Jepang memiliki tradisi yang kaya dan menakutkan jika kita berbicara mengenai cerita-cerita hantunya.
Hantu Jepang (yurei) adalah roh yang tidak dapat tenang dalam peristirahatannya karena mereka mengalami hal-hal dramatis semasa hidupnya. Seringkali mereka adalah korban pembunuhan atau bunuh diri. Pada kasus lain, ketidakadilan telah memicu hasrat cinta, balas dendam, kepedihan maupun kebencian yang sangat kuat – begitu kuatnya emosi-emosi tersebut sehingga hantu-hantu tersebut dapat melampaui kematian untuk datang kembali dan bercokol di dunia.
Terdapat beberapa kategori hantu Jepang berdasarkan bagaimana mereka direndahkan selama hidupnya dan bagaimana mereka membalas dendam sebagai cara penebusan mereka. Sebagai contoh :
1. Onryo
Onryo adalah hantu perempuan yang diperlakukan secara kejam, dilecehkan atau diabaikan oleh kekasih mereka. Mereka tinggal di dunia fisik setelah kematian mereka untuk membalas dendam. Selama hidup mereka tidak berdaya, namun menjadi sangat kuat setelah kematian mereka. Anehnya mereka jarang membahayakan atau menyakiti kekasih yang membuat mereka kesal selama hidupnya.

2. Ubume
Wanita yang meninggal saat melahirkan atau mereka yang tidak tahu secara pasti apakah anak-anak mereka mendapat perhatian yang layak dalam kehidupannya. Kekuatan cinta mereka memungkinkan mereka untuk tinggal di dunia fisik. Biasanya mereka datang kembali untuk membantu anak-anak mereka saat sangat diperlukan atau meninggalkan hadiah untuk anak-anak yang kemudian berubah menjadi daun-daun kering.

3. Goryo
Goryo adalah jenis hantu yang berbahaya dan pendendam yang semasa hidupnya telah ditumbalkan untuk suatu hal dan kembali untuk membalas dendam. Mereka dapat menjadi benar-benar kuat : menghancurkan tumbuhan di lahan pertanian atau menciptakan api, angin topan atau gempa bumi.
4. Funayurei
Funayurei yang secara harfiah berarti hantu kapal, adalah hantu dari pelaut yang meninggal di lautan. Mereka mendekati kapal-kapal yang tengah berlayar di lautan dan meminta sendok. Jika permintaan mereka dipenuhi, mereka akan menyendokkan air ke kapal dengan sangat cepat dan efektif sehingga kapal tersebut akan tenggelam.
5. Zashiki-warashi
Zashiki-warashi adalah hantu anak-anak yang mendiami rumah-rumah besar yang mewah dan terawat baik. Sifat mereka sangat nakal dan seringkali menjahili orang-orang yang tinggal di dalam rumah tersebut. Namun, melihat zashiki-warashi atau memiliki satu di rumah Anda dianggap sangat beruntung dan dapat memberi nasib baik dan kekayaan besar.

6. Hantu-hantu penggoda
Cerita rakyat Jepang dipenuhi oleh hantu laki-laki dan perempuan yang datang kembali ke dunia untuk menggoda dan merayu manusia.
Sumber : japan-talk.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar